DESKRIPSI PEKERJAAN Kandidat harus memiliki setidaknya SMA, Diploma, Gelar Sarjana di bidang apapun.
Bahasa yang harus dimiliki: Bahasa Indonesia, English
Setidaknya memiliki 3 tahun pengalaman dalam bidang yang sesuai untuk posisi ini.
Tugas Perencanaan
Melakukan perencanaan strategi pemasaran dengan memperhatikan trend pasar dan sumber daya perusahaan.
Merencanakan marketing research yaitu dengan mengikuti perkembangan pasar, terutama terhadap produk yang sejenis dari perusahaan pesaing.
Melakukan perencanaan analisis peluang pasar.
Melakukan perencanaan tindakan antisipatif dalam menghadapi penurunan order.
Menyusun perencanaan arah kebijakan pemasaran
Melakukan identifikasi dan meramalkan peluang pasar.
Merencanakan pengembangan jaringan pemasaran.
Tugas Pelaksanaan
Memimpin seluruh jajaran Departemen Marketing sehingga tercipta tingkat efisiensi, efektivitas, dan produktivitas setinggi mungkin.
Menciptakan, menumbuhkan, dan memelihara kerja sama yang baik dengan konsumen.
Merumuskan target penjualan.
Merumuskan standard harga jual dengan koordinasi bersama Direktur Operasional serta Departemen terkait.
Menanggapi permasalahan terkait keluhan pelanggan jika tidak mampu ditangani oleh bawahan.
Mengesahkan Prosedur dan Instruksi Kerja di Departemen Marketing.
Melakukan pengendalian terhadap rencana-rencana yang sudah disusun untuk menjamin bahwa sasaran yang ditetapkan dapat terwujud, misalnya : volume penjualan dan tingkat keuntungan.
Melakukan langkah antisipatif dalam menghadapi penurunan order.
Memberikan persetujuan kredit pelanggan dalam batas ? batas yang wajar.
Melakukan demarketing jika terjadi overload produksi.
Melakukan analisa pelanggan yang mengalami kecenderungan kredit macet.
Melakukan analisa perilaku pasar / konsumen sebagai dasar dalam menentukan kebijakan pemasaran.
Melakukan analisa Peraturan Pemerintah berkenaan dengan tata niaga kertas sebagai dasar dalam Menentukan kebijakan pemasaran.
Melakukan penilaian karya kepada Kepala Bagian Marketing.
Memantau potensi bawahan untuk dilakukan pembinaan sehingga menjadi lebih baik.
Melakukan tugas ? tugas lain yang ditetapkan oleh atasan sehubungan dengan fungsi di Departemen Marketing.
Tugas Pengawasan
Melakukan pengawasan efisiensi dan efektivitas strategi pemasaran yang telah ditetapkan.
Melakukan pengawasan efisiensi dan efektivitas kegiatan kerja di Departemen Marketing.; DESKRIPSI PEKERJAAN
Kandidat harus memiliki setidaknya SMA, Diploma, Gelar Sarjana di bidang apapun.
Bahasa yang harus dimiliki: Bahasa Indonesia, English
Setidaknya memiliki 3 tahun pengalaman dalam bidang yang sesuai untuk posisi ini.
Tugas Perencanaan
Melakukan perencanaan strategi pemasaran dengan memperhatikan trend pasar dan sumber daya perusahaan.
Merencanakan marketing research yaitu dengan mengikuti perkembangan pasar, terutama terhadap produk yang sejenis dari perusahaan pesaing.
Melakukan perencanaan analisis peluang pasar.
Melakukan perencanaan tindakan antisipatif dalam menghadapi penurunan order.
Menyusun perencanaan arah kebijakan pemasaran
Melakukan identifikasi dan meramalkan peluang pasar.
Merencanakan pengembangan jaringan pemasaran.
Tugas Pelaksanaan
Memimpin seluruh jajaran Departemen Marketing sehingga tercipta tingkat efisiensi, efektivitas, dan produktivitas setinggi mungkin.
Menciptakan, menumbuhkan, dan memelihara kerja sama yang baik dengan konsumen.
Merumuskan target penjualan.
Merumuskan standard harga jual dengan koordinasi bersama Direktur Operasional serta Departemen terkait.
Menanggapi permasalahan terkait keluhan pelanggan jika tidak mampu ditangani oleh bawahan.
Mengesahkan Prosedur dan Instruksi Kerja di Departemen Marketing.
Melakukan pengendalian terhadap rencana-rencana yang sudah disusun untuk menjamin bahwa sasaran yang ditetapkan dapat terwujud, misalnya : volume penjualan dan tingkat keuntungan.
Melakukan langkah antisipatif dalam menghadapi penurunan order.
Memberikan persetujuan kredit pelanggan dalam batas ? batas yang wajar.
Melakukan demarketing jika terjadi overload produksi.
Melakukan analisa pelanggan yang mengalami kecenderungan kredit macet.
Melakukan analisa perilaku pasar / konsumen sebagai dasar dalam menentukan kebijakan pemasaran.
Melakukan analisa Peraturan Pemerintah berkenaan dengan tata niaga kertas sebagai dasar dalam Menentukan kebijakan pemasaran.
Melakukan penilaian karya kepada Kepala Bagian Marketing.
Memantau potensi bawahan untuk dilakukan pembinaan sehingga menjadi lebih baik.
Melakukan tugas ? tugas lain yang ditetapkan oleh atasan sehubungan dengan fungsi di Departemen Marketing.
Tugas Pengawasan
Melakukan pengawasan efisiensi dan efektivitas strategi pemasaran yang telah ditetapkan.
Melakukan pengawasan efisiensi dan efektivitas kegiatan kerja di Departemen Marketing.