DESKRIPSI PEKERJAAN Mengelola account overdue 8-30 hari (mempunyai nomor telepon) dan atau account overdue 1-7 hari (yang tidak mempunyai nomor telepon) untuk mengembalikan ke kondisi tidak overdue melalui penanganan, reschedule, over kontrak, dll. untuk memastikan agar pelanggan memenuhi kewajibannya dan meminimalisasi resiko kerugian.
Deskripsi Pekerjaan:
Memonitor account overdue dan giro/cek tolakan (dalam masa 8-30 hari) yang menjadi tanggungjawabnya, melengkapinya dengan informasi yang diperlukan dalam proses penagihan dan membuat rencana kunjungan untuk membuat proses penagihan berjalan tepat sasaran.
Memonitor dan mengantarkan Surat Pengantar ke-3 langsung kepada pelanggan untuk memastikan pelanggan memenuhi kewajibannya.
Melakukan kunjungan, memberikan penjelasan, melakukan penanganan, termasuk mengajukan Surat Tugas (ST) penarikan ke atasan untuk memastikan pelanggan yang telah jatuh tempo memenuhi kewajibannya, baik pembayaran angsuran (tunai/giro/cek) atau menerima penyerahan kembali kendaraan debitur.
Memberikan TTS (Tanda Terima Sementara) kepada pelanggan lalu menyetorkan uang/ giro beserta tanda terima ke bank/mesin CDM/Teller PDC untuk memastikan proses penerimaan berjalan sesuai prosedur serta mengumpulkan bukti setor dan TTS ke AR admin dan memberikan BAPK kepada pelanggan yang menyerahkan kendaraannya.
Melakukan pengecekan kondisi unit yang akan ditarik dan memastikan kelengkapan doukumen unit tarikan sesuai dengan prosedur kemudian melakukan serah terima kendaraan tarikan ke bagian inventory dan kelengkapan dokumen penarikan kendaraan ke AR adminuntuk kemudian di-update status kendaraan tarikan di sistem sesuai dengan prosedur.
Bekoordinasi dengan Dero Supervisor dan Senior Relationship Officer mengenai account overdue yang membutuhkan akselerasi penanganan.
Mencatatakan hasil penanganan harian termasuk hasil pencarian informasi mengenai keberadaan pelanggan dan kendaraan untuk menjaga kekinian informasi pelanggan.
Memonitor produktivitas, meningkatkan kualitas proses dan hasil penanganan account yang menunggak di-bucketnya untuk mencapai target performance yang ditetapkan.
Memberikan pelayanan kepada pelanggan dan/atau rekan kerja sesuai dengan standar service perusahaan sebagai bagian dari pekerjaan untuk mendukung terciptanya budaya service perusahaan.
Kualifikasi:
Minimal Pendidikan D3, semua jurusan
IPK minimal 3.00
Usia maksimal 28 tahun
Memiliki SIM C/A dan kendaraan.
Penempatan di Bitung, Sulawesi Utara; DESKRIPSI PEKERJAAN
Mengelola account overdue 8-30 hari (mempunyai nomor telepon) dan atau account overdue 1-7 hari (yang tidak mempunyai nomor telepon) untuk mengembalikan ke kondisi tidak overdue melalui penanganan, reschedule, over kontrak, dll. untuk memastikan agar pelanggan memenuhi kewajibannya dan meminimalisasi resiko kerugian.
Deskripsi Pekerjaan:
Memonitor account overdue dan giro/cek tolakan (dalam masa 8-30 hari) yang menjadi tanggungjawabnya, melengkapinya dengan informasi yang diperlukan dalam proses penagihan dan membuat rencana kunjungan untuk membuat proses penagihan berjalan tepat sasaran.
Memonitor dan mengantarkan Surat Pengantar ke-3 langsung kepada pelanggan untuk memastikan pelanggan memenuhi kewajibannya.
Melakukan kunjungan, memberikan penjelasan, melakukan penanganan, termasuk mengajukan Surat Tugas (ST) penarikan ke atasan untuk memastikan pelanggan yang telah jatuh tempo memenuhi kewajibannya, baik pembayaran angsuran (tunai/giro/cek) atau menerima penyerahan kembali kendaraan debitur.
Memberikan TTS (Tanda Terima Sementara) kepada pelanggan lalu menyetorkan uang/ giro beserta tanda terima ke bank/mesin CDM/Teller PDC untuk memastikan proses penerimaan berjalan sesuai prosedur serta mengumpulkan bukti setor dan TTS ke AR admin dan memberikan BAPK kepada pelanggan yang menyerahkan kendaraannya.
Melakukan pengecekan kondisi unit yang akan ditarik dan memastikan kelengkapan doukumen unit tarikan sesuai dengan prosedur kemudian melakukan serah terima kendaraan tarikan ke bagian inventory dan kelengkapan dokumen penarikan kendaraan ke AR adminuntuk kemudian di-update status kendaraan tarikan di sistem sesuai dengan prosedur.
Bekoordinasi dengan Dero Supervisor dan Senior Relationship Officer mengenai account overdue yang membutuhkan akselerasi penanganan.
Mencatatakan hasil penanganan harian termasuk hasil pencarian informasi mengenai keberadaan pelanggan dan kendaraan untuk menjaga kekinian informasi pelanggan.
Memonitor produktivitas, meningkatkan kualitas proses dan hasil penanganan account yang menunggak di-bucketnya untuk mencapai target performance yang ditetapkan.
Memberikan pelayanan kepada pelanggan dan/atau rekan kerja sesuai dengan standar service perusahaan sebagai bagian dari pekerjaan untuk mendukung terciptanya budaya service perusahaan.
Kualifikasi:
Minimal Pendidikan D3, semua jurusan
IPK minimal 3.00
Usia maksimal 28 tahun
Memiliki SIM C/A dan kendaraan.
Penempatan di Bitung, Sulawesi Utara